Seharusnya hari ini saya bangun pagi. Mengantarkan pacar saya yang mau ke kampus untuk menemui dosennya. Namun karena malamnya saya harus menemani seorang teman saya curhat, saya tidak mampu untuk bangun pagi. Hm, sepertinya tidak bisa bangun pagi adalah hal yang laten. Sebuah kemewahan setelah dua tahun menyandang predikat “pengangguran”.

Dan “kemewahan” itu pun berlanjut hingga sekarang. Meski saya sudah tidak menjadi “pengangguran” lagi dengan menyandang predikat sebagai seorang mahasiswa. Perkuliahan yang dimulai rata-rata siang hari memungkinkan saya terhindar dari kewajiban bangun pagi.

Yap! Seharusnya saya bangun pagi. Namun apa daya, maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Ya sudahlah. Nikmati saja hari ini. Buat kopi pahit, baca koran pagi, melototin Marissa sebentar di 8-11 Show, lantas berselancar di dunia maya.

Ketika sedang asyik berselancar di dunia maya, saya mendapatkan beberapa berita yang lumayan menyenangkan hati saya. Gugatan para korban Rawagede diterima di pengadilan Belanda. Hal ini selain membuat hati saya bergembira juga membuat hati saya malu. Apakah negeri ini harus menunggu digugat untuk peristiwa 65-66? Entahlah!

Dan ada satu lagi yang membuat saya bergembira, bahkan dheg-dhegan. Salah satu aktris favorit saya, Scarlett Johansson, foto bugilnya telah beredar di dunia maya. Konon fotonya di-hack oleh komplotan hacker yang menamakan diri mereka Anonymous. Kontan, langsung saja saya sibuk mencari di berbagai situs pencarian. Penasaran seperti apa tubuh bugil “perempuan idaman” saya tersebut. namun saya belum berhasil mendapatkannya. Jujur, saya lumayan kecewa. Saya belum sempat mencarinya di berbagai forum internet. Semoga nanti saya dapat menemukannya. Amiiin.

Ketika sedang asyik googling Scarlett Johansson, saya juga penasaran dengan Anonymous. Grup hacker yang memakai personifikasi Guy Fawkes ini memang sangat terlihat “seksi”. Bahkan CNN pun meramalkan bahwa Anonymous merupakan salah satu pesaing Wikileaks. Anonymous berjanji memperjuangkan kebebasan internet dan memakai media internet untuk memperjuangkan ideologinya. Bahkan secara langsung maupun tidak, terlibat dalam kegiatan sosial politik yang terjadi di Amerika Serikat, Spanyol, Iran, India maupun Malaysia.

Terlepas dari segala kontroversi dan ideologinya, Anonymous sudah selayaknya diapresiasi. Begitu juga dengan Wikileaks. Mereka seperti memberitakan apa yang seharusnya “tidak boleh diberitakan”. Skandal politisi, kecurangan negara, kelicikan perusahaan multinasional, perjuangan sosial kaum minoritas, hingga foto bugil para artis yang konon Anonymous masih punya banyak stoknya.

Dan lewat Google pula hari ini saya baru tahu jika hari ini adalah  peringatan meninggalnya Albert Szent-Györgyi de Nagyrápolt. Dia adalah seorang biokimiawan Amerika kelahiran Hongaria. Ilmuwan ini  adalah tokoh pertama yang mengisolasi vitamin C. Karena penelitiannya tentang vitamin C, ia memenangkan Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran 1937. So, terimakasih Albert! Karenamu kami jadi tahu tentang pentingnya vitamin C. Salut! 🙂

